Penandatangan MOU Kerja sama PSKK UGM dengan Kabupaten Barito Selatan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Daerah

18 April 2024 | media_cpps
Informasi, Kegiatan, Main Slide, Siaran Pers

Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D. dan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Dr. Deddy Winarwan, M.Si. menandatangani MOU kerja sama antara UGM dan Kabupaten Barito Selatan pada Kamis, 18 April 2024.

Penandatangan MOU ini dilanjutkan dengan penandatangan kerja sama antara Kab. Barito Selatan dengan PSKK UGM dan MDKIK SPs UGM terkait penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat untuk mendukung kemajuan daerah Barito Selatan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia.

Hadir pula dalam pertemuan ini Kepala PSKK UGM, Dr. Agus Joko Pitoyo, M.A. dan jajaran pimpinan PSKK UGM Dr. Pande Made Kutanegara, M.Si.; Dr. Hakimul Ikhwan, M.A.; Triyastuti Setianingrum, M.Sc. serta Kaprodi DKIK SPs UGM, Prof. Dr. Agus Heruanto Hadna, M.Si.

Dalam pertemuan ini, Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan menyampaikan bahwa Barito Selatan masih perlu meningkatkan dari berbagai sisi baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya. Oleh karena itu, kerja sama ini merupakan langkah awal yang baik untuk mendukung kemajuan daerah.

Kepala PSKK UGM. Dr. Agus Joko Pitoyo, M.A. menanggapi bahwa Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) UGM merasa terhormat telah dipercayai untuk mendukung kerja sama UGM dengan Pemda Barito Selatan. Ke depannya, PSKK UGM akan banyak berkontribusi dalam sejumlah riset, pengabdian, dan pendidikan terkait peningkatan kompetensi ASN secara khusus dan pengembangan SDM masyarakat daerah secara menyeluruh.