Lokakarya Pengembangan Program Multikulturalisme, Peningkatan Rasa Saling Percaya, dan Pemberdayaan Umat

29 Agustus 2017 | admin
Berita PSKK, Galeri, Kegiatan, Main Slide

Yogyakarta, PSKK UGM –¬†Bank Mayapada bekerja sama dengan Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan UGM serta Program Magister dan Doktor Studi Kebijakan UGM menyelenggarakan lokakarya terbatas dengan tema “Pengembangan Program Multikulturalisme, Peningkatan Rasa Saling Percaya, dan Pemberdayaan Umat”, Sabtu (26/8) di Auditorium Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, PSKK UGM.

Dalam diskusi panel yang berlangsung sekitar 2 jam ini, hadir beberapa panelis, antara lain Dr. KH. Marsudi Syuhud (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Dra. Yayah Khisbiyah, Ph.D (Pengurus Pusat Muhammadiyah), Yohanes Haryono Darudono (Konferensi Waligereja Indonesia), dan Dr. Hakimul Ikhwan, M.A. (UGM). Diskusi panel ini dimoderatori oleh Prof. Dr. Muhadjir Darwin (Ketua Prodi MDSK UGM).

Lokakarya yang dihadiri oleh berbagai unsur seperti keagamaan, pemerintah daerah, akademisi, lembaga usaha, LSM/NGO ini bertujuan untuk menggali pengetahuan tentang rekonsiliasi, pemberdayaan ekonomi, serta pendekatan sosial dan budaya. Selain itu juga berbagi pengalaman dari kelompok-kelompok sosial, ekonomi, dan budaya dalam kegiatan kebhinekaan serta pemberdayaan ekonomi. []