Sensus dan Survei Sosial Ekonomi di Wilayah DAVs dan non-DAVs Proyek Tangguh LNG

22 Agustus 2014 | admin
Project At Glance
Country Indonesia
Region Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat
Name of Client BP Indonesia
Address BP Berau, Ltd. Perkantoran Hijau Arkadia Tower C, 11th Floor Jl.T.B.Simatupang Kav.88 Jakarta 12520 Telp.021-78549234
Duration of Assignment 11 bulan
Start Date Oktober 2013
Completion Date Agustus 2014
Prinsipal Investigator Dr. Setiadi
Principal Investigator (Not on the list)
Research Team Dr. Agus Joko Pitoyo, M.A., Dr. Umi Listyaningsih, M.Si., Novi Widyaningrum, SIP., MA., Sumini, S.Si., M.Sc., Sonyaruri Satiti, S.Si., M.Sc.
Research Team (not on the list)
Profiles of Professional Staff Provided by The Center Pakar Kependudukan, Pakar Demografi, Antropolog

British Petroleum Indonesia telah melakukan berbagai kebijakan, program dan kegiatan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan), dan pengembangan masyarakat yang memiliki dampak yang signifikan. Selama hampir satu dekade, masyarakat sebagai penerima manfaat, baik di wilayah DAV dan non-DAV, telah mengalami perubahan. Untuk menentukan arah perubahan ini, diperlukan serangkaian penilaian sosial-ekonomi terhadap kondisi sosial di wilayah sekitar proyek BP Indonesia di kawasan Teluk Bintuni. Dalam upaya ini, PSKK UGM bekerjasama dengan BP Indonesia melakukan serangkaian sensus dan survei sosial ekonomi di wilayah DAV dan Non-DAV dalam kaitannya dengan perubahan kualitas kesejahteraan, dan persepsi masyarakat tentang keberadaan BP Indonesia. Analisis berdasarkan berbagai perspektif, dan pendekatan dilakukan untuk menghasilkan pemahaman yang komprehensif mengenai kondisi masyarakat sasaran. Selain itu, melalui kegiatan ini BP Indonesia sebagai pemilik program CSR akan dapat mengetahui penyimpangan, ketepatan program, dan juga bisa mengarahkan program yang diperlukan.

Deskripsi belum tersedia