Posts from Research: Tata Kelola Pemerintahan

Sejak awal 2000-an, kebijakan menjadi bidang ilmu yang melengkapi kajian-kajian kependudukan di PSKK UGM. Saat ini, ranah kajian tata kelola pemerintahan dikembangkan untuk merespons isu-isu kependudukan terkini dalam rangka menghasilkan rekomendasi kebijakan. Beberapa kajian tata kelola pemerintahan yang selama ini dilakukan di PSKK UGM antara lain otonomi dan desentralisasi, pelayanan publik, serta pemberdayaan masyarakat.

Program Pengembangan Jejaring Riset Internasional Menuju Pencapaian SDGs (Sustainable Develoment Goals) Melalui Percepatan Pendirian Joint Academy, Twin Center dan/atau UNESCO Chair Tahun 2021

Kegiatan ini bertujuan untuk (1) Memperkuat kegiatan penelitian lintas disiplin ilmu (transdisipliner) berkolaborasi dengan lembaga penelitian melalui kelembagaan Twin Center; (2) Melembagakan…

Penyusunan Buku: 51 Tahun BKKBN bermitra Internasional

PSKK UGM bekerja sama dengan BKKBN Pusat dalam menyusun buku yang berisi tentang kinerja program, pencapaian target-target pembangunan kependudukan, prestasi, dan refleksi…

Kajian Sustainable Development Goals (SDGs) Kota Bontang 2021

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menilai kinerja Kota Bontang dalam mendukung pencapaian target SDGs melalui, (a) pemetaan dan pengindentifikasian ketersediaan serta kesesuaian…

Survei Indeks Kepuasan Pelanggan Eksternal Tahun 2021

Penelitian ini bertujuan untuk: (a) memberikan gambaran atau deskripsi kondisi masing-masing indicator atau unsur layanan secara berkala, yaitu setiap semester; (b) menghasilkan…

Survei Persepsi Masyarakat terhadap Kinerja Pemerintah Kota Yogyakarta

Survei persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Kota Yogyakarta ini bertujuan untuk mengetahui persepsi publik terhadap kinerja Pemerintah Kota Yogyakarta.

Women’s Role in Family Survival amidst the COVID-19 Pandemic

Penelitian ini memiliki tiga tujuan utama yaitu: (a) memahami masalah yang dihadapi perempuan miskin dan rentan selama pandemi COVID-19 melalui perspektif gender;…

Survei Indeks Kepuasan Pelanggan Eksternal 2020

Survei Indeks Kepuasan Pelanggan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kondisi masing-masing indikator atau unsur layanan pada setiap semester; menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat…