INFOGRAFIS: Survei Pengaduan Masyarakat Pada 18 Puskesmas Kota Yogyakarta

27 Maret 2015 - 09:39:39 | admin

Yogyakarta, PSKK UGM – Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan Universitas Gadjah Mada telah melakukan studi guna memperoleh aspirasi dari masyarakat pengguna layanan puskesmas di Kota Yogyakarta. Studi ini juga bertujuan untuk menerapkan metode peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat sesuai Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2009 tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat.

Peneliti PSKK UGM, Triyastuti Setianingrum, S.I.P., M.Sc. mengatakan, ada beberapa indikator yang digunakan di dalam survei pengaduan layanan puskemas, antara lain pelayanan tenaga medis (dokter, perawat, bidan), ketercukupan tenaga medis, pelayanan tenaga puskesmas (petugas loket pendaftaran, petugas farmasi, petugas loket pembayaran), waktu tunggu pelayanan, fasilitas, responsivitas, respon komplain, dan tingkat kepuasan secara umum.

*Artikel terkait:
1.    18 Puskesmas Kota Yogyakarta Teken Janji Perbaikan Layanan
2.    Fasilitas Bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus di Puskesmas Masih Perlu Diperhatikan

Infografis hasil Survei Pengaduan Masyarakat Pada 18 Puskesmas Kota Yogyakarta bisa Anda unduh di bawah: